FASILITAS Di Pemakaman San Diego Hills

Mendengan kata kuburan, secara otomatis akan terlindas dalam fikiran kita adalah tempat sepi yang terkesan angker.

Memang hal itu sudah sangat wajar, karena dikebanyakan tempat pemakaman kurang di urus, sehingga banyak semak belukar, rumput-rumput yang tumbuh liar sehingga menimbulkan suasana yang menakutkan.

Akan tetapi anggapan tersebut berbeda dengan tempat pemakaman yang di kenal dengan San Diego Hills yaitu sebuah pemakaman mewah yang terletak di daerah Karawang, Jawa Barat, dengan luas sekitar 500 hektar dan dimiliki oleh PT Lippo Karawaci Tbk, yang mengusung konsep pemakaman yang jauh dari kesan seram, bahkan beberapa orang berpendapat San Diego Hills dikatakan memorial park paling indah di Indonesia, sebab hal ini sejalan dengan slogan San Diego Hills atau “Memorial Park and Funeral Homes”.

Ketika ada pemakaman yang berbeda dari pemakaman pada umumnya, tentu saja banyak yang penasaran tentang apa yang membuat San Diego Hills begitu popular dan berbeda dengan pemakaman lainnya.?

Mengutip dari ucapan Pimpinan Lippo Group James Riady

Kematian membawa kesedihan tetapi pemakaman zaman sekarang itu sebagian besar tidak mengurangi kesedihan tetapi menambah kesedihan dengan tidak adanya fasilitas, dengan tidak nyaman. Jadi diharapkan yang akan datang itu fasilitas pemakaman itu bukan sekedar pemakaman tapi tempat yang memberi hormat bagi orang yang meninggal,”

Berikut beberapa fasilitas san diego hills yang membuat pembeda dari pemakaman lainnya tersebut adalah :

Adanya tempat Ibadah untuk pemakaman dan tempat pernikahan

Bangunan Chapel ini dapat menampung 200 orang lebih, tempat ini di lengkapi dengan pendingin udara dan altar juga full spectrum sound system, tempat ini biasanya digunakan untuk acara :pernikahan, pertunangan, ulang tahun, atau upacara pemakaman.

Gedung serba guna

Gedung ini bernama Heanvenly Dome, yang memiliki ukuran luas sekitar 900 m2, tempat ini bisa di gunakan untuk acara pernikahan, ulang tahun, acara musik atau acara pertemuan lainnya. Heavenly Dome ini juga dilengkapi dengan Kubah besar yang berada di atasnya.

Restoran

Didalam area San Diego hills juga terdapat restoran, dengan suasana khas pedesaan dan langsung menghadap dengan kolam renang. Selain itu, restoran ini juga menyajikan resep-resep makanan yang sangat lezat dan menarik untuk di coba

Food mart

Selain restoran, didalamnya area san diego hills juga ada minimarket yang menyediakan berbagai aneka makanan dan minuman untuk kebutuhan anda.

Gift shop & Flower shop

Didalam san diego hills juga terhadap bangunan yang bernama La Rosa Florist & Gift Soft, yang menyediakan layanan pembuatan karangan bunga yang indah dan menarik.

Danau dan perahu dayung

Area san diego hills yang luasnya mencapai 500 ha, didalamnya juga terdapat danau dengan pemandangan yang indah, membuat pikiran menjadi lebih tenang dan damai, terlebih ketika dalam suasana berduka. Anda dapat mengajak seluruh anggota keluarga untuk melihat keindahan yang ditawarkan oleh danau ini.