Kisah Perjalanan Karir Citra Kirana

Kisah Perjalanan Karir Citra Kirana

Citra Kirana Siregar (lahir di Kota Bogor, Indonesia, 23 April 1994 merupakan seorang aktris berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal karena perannya sebagai Meisya di Putri yang Ditukar, Rumana di Tukang Bubur Naik Haji The Series dan Dewi di Cinta Yang Hilang.

Merupakan adalah anak bungsu (keempat) dari pasangan Iwan Siregar dan Yanny Christina. Ketiga kakak perempuannya bernama Erica Putri Siregar, Christina Ladya Siregar, dan Fitri Agustina Siregar. Ia tercatat pernah bersekolah di SMA Harapan Ibu, Pondok Pinang, Jakarta.

Ia melepas masa lajangnya dengan menikahi aktor Rezky Aditya pada tanggal 1 Desember 2019. Perkawinan dilaksanakan dengan menggunakan adat Sunda. Kini telah melahirkan seoeang anak lelaki pada 1 September  2020.

Citra memulai karier dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2007.

Lebih dikenal sebagai artis pemain sinetron, dia telah membintangu kurang lebih 10 judul sinetron diantaranya ‘Nikita’ pada tahun 2009 berperan sebagai Fatimah, ‘Safa dan Marwah’ tahun 2009 – 2010 sebagai Atikah, sinetron ‘Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan’ pada tahun 2010 berperan sebagau Puspita, memainkan Meisya pada sinetron ‘Putri Yang Ditukar’ pada tahun 2010-2011, kemudian berperan sebagai Rana di sinetron ‘Dewa’ di tahun 2011, yang paling terkenal berperan sebagai Rumanah pada sinteron ‘Tukang Bubur Naik Haji The Series’ dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2017, ada juga sinetron ‘Orang-orang Kampung Duku’ sebagai Zaskia Goping di tahun 2017, dan ditahun yang sama memerankan Maudy pada sinetron ‘Tuhan Beri Kami Cinta’, bermain di sinetron ‘Cinta Yang Hilang’ sebagai Dewi di tahub 2019 dan yang terbaru memerankan Dahlia pada sinetron ‘Istri Tercinta’

Deretan sinetron yang dibintanginya cukup memiliki ratting yang bagus. Penjiwaannya dalam memerankan tokoh prontagonis diacungi jempol. Sosoknya yang melekat kuat ketika bermain sebagai Rumana di sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji The Series’ selama kurang lebih 5 tahun.

Dalam perannya sebagai Rumana ia menggunakan hijab, meskipun sebenarnya saat itu belum benar benar menggunakan hijab. Baru pada Mei 2019 dia mulai serius menggunakan hijab. Dia dengan hijab membuatnya semakin cantik tak heran royale hijab dari soklin mempercayakan sebagai brand ambassadornya. Cantik dan anggun ketika berhijab sangat cocok dengan karakternya.

Tinggalkan komentar