asuransi

Mengapa Perlu Memiliki Asuransi di Tempat Kerja?

Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk asuransi wajib menurut undang-undang untuk semua pemberi kerja di setiap negara untuk memberikan perlindungan kepada pekerja jika mereka menderita cedera atau penyakit terkait pekerjaan. Bisnis apapun yang mempekerjakan pekerja baik itu full time atau part time, di bawah kontrakĀ  atau hanya berstatus magang sangat diwajibkan untuk memiliki asuransi ketenagakerjaan untuk semua pekerjanya

Setiap skema memiliki aturan berbeda, namun yang jelas kehadiran asuransi ini sangatlah penting untuk semua pekerja di manapun. Bayangkan jika Anda kecelakaan ketika sedang sibuk bekerja dan perusahaan tidak mau menanggungnya, di mana letak tanggung jawab perusahaan ke depannya? Masihkah perusahaan mendapat citra yang baik? Oleh sebab itu, berikut adalah alasan mengapa asuransi itu penting untuk karyawan.

Alasan Asuransi Kecelakaan Kerja itu Penting

1. Mendapat Kompensasi Kecelakaan

Jika seorang karyawan menderita cedera atau penyakit di tempat kerja, skema asuransi kecelakaan kerja dapat memberi tunjangan, biaya medis dan rumah sakit, layanan rehabilitasi, ganti rugi barang-barang pribadiĀ  yang rusak karena kecelakaan dan pembayaran sekaligus untuk kerusakan permanen berdasarkan yang ditetapkan oleh skema tertentu.

2. Biaya Rehabilitasi Kerja

Dengan adanya asuransi kecelakaan kerja juga memberikan perlindungan untuk biaya pelatihan. Jika seorang karyawan terluka saat bekerja dan tidak lagi dapat melanjutkan jenis pekerjaan yang sama, kompensasi dapat menutupi biaya pelatihan karyawan tersebut untuk pekerjaan baru di dalam perusahaan atau biaya untuk mendapatkan pekerjaan di masa depan di tempat lain.

3. Memberikan Kompensasi Ketika Sakit Akibat Lingkungan Tempat Kerja

Dalam beberapa kasus, penyakit pernapasan seperti asma atau bronkitis kronis dapat dikaitkan langsung dengan pekerjaan karyawan. Penyakit dan kondisi kerja dapat berdampak besar pada kualitas hidup dan produktivitas karyawan di tempat kerja.

Kompensasi pekerja dapat membantu karyawan menghemat uang untuk biaya pengobatan dan merawat kondisi, sehingga mereka dapat menjadi produktif di tempat kerja.

Sangat bermanfaat sekali bukan kehadiran asuransi kecelakaan diri dalam kehidupan para karyawan? Untuk Anda yang bingung ingin memilih asuransi, yuk gunakan Taspen Life sebagai opsi Anda. Hanya Taspen Life, yang mampu mengcover biaya apapun terkait kecelakaan kerja pada karyawan.

Tinggalkan komentar