Wisata Kuliner Enak di Bogor Paling Populer

Wisata kuliner memanglah salah satu tujuan oleh banyak orang ketika sedang melakukan travelling kesuatu tempat yang baru mereka kunjungi. Teruntuk kalian nih gaes yang sedang berada di Bogor ada beberapa wisata kuliner enak di Bogor yang patut kalian cobain nih. Soal rasa gak usah diragukan lagi ya gaes, soalnya masih ada kemiripan cita rasa makanan sunda yang tentunya epic banget untuk kalian cobain.

Wisata Kuliner Enak di Bogor Paling Recomended

Oke gaes, seperti yang sudah saya bilang tadi kali ini akan saya bagi tahu beberapa jenis makanan khas Bogor paling recomended untuk kalian cobain. Kalian juga gak perlu khawatir ketika berwisata kuliner di Bogor gaes, karena Bogor memilii banyak sekali jenis makanan dan minuman enak tetapi murah meriah. Nah biar kalian gak penasaran lagi, dibawah ini telah saya siapkan beberapa jenis kuliner khas Bogor yang cocok untuk kalian cicipi.

1. Asinan Jagung Bakar

Asinan jagung bakar? mungkin kalian baru pernah dengar ya gaes ada jagung dibuat asinan. Nah kalau kalian pergi melancong ke Bogor, maka kalian akan menjumpai jenis makanan yang satu ini gaes. Kalau biasanya jagung di olah menjadi beberpa jenis maknan yang cukup lazim berbeda dengan jagung yang ada di Bogor yang dibuat menjadi sebuah asinan. Jenis makanan yang satu ini sudah ada cukup lama loh di Bogor yaitu sekitar tahun 1968an. Nantinya jagung manis yang telah dibakar kemudian di lepaskan tiap butirnya lal di taruh di sebuah wadah setelah itu disiram dengan cuka dan air cabai.

Untuk kalian yang penasaran dengan rasa dari asinan jagung bakar ini, kalian bisa membelinya disekitaran gang roda surya kencana ya gaes.

2. Soto Kuning

Buat kalian yang suka banget dengan aneka jenis soto, kalian bisa banget nih mencicipi jenis soto kuning yang sudah sangat populer di Bogor. Sebenarnya sih jenis soto yang satu ini hampir sama dengan kebanyakan jenis soto lainnya gaes, hanya saja soto khas Bogor ini memiliki kuah soto yang lebih kuning sehingga di sebut menjadi soto kuning.

Soal rasanya mah gak usah diraguin lagi, kalian bisa memilih beberapa jenis isi soto yang ada seperti daging, babat, usus, kikil, lidah dan lainnya. Untuk harga satu porsi soto kuning ini cukup murah, mulai dari 10 ribu hingga 15 ribu kalian sudah bisa menyantap lezatnya soto kuning khas Bogor ini.

3. Doclang

Jika kalian pernah memakan makanan ketupat tahu, nah doclang ini merupakan salah satu makanan khas Bogor yang mirip dengan ketupat tahu gaes. Bedanya pesor atau sejenis lontong yang digunakan sebagai bahan utama doclang ini terbungkus dengan daun patat yang banyak tumbuh di lereng gunung salak Bogor. Jika kalian penasaran dengan rasa doclang ini, kalian bisa pergi ke tempat doclang mak icoh gaes yang ada di sekitaran jalan mantarena jembatan merah mulai dari jam 6 pagi hingga 4 sore saja.

4. Sate Sumsum Sapi

Ada lagi nih gaes makanan khas Bogor yang belum pernah kalian dengar sebelumnya namanya sate sumsum sapi. Jika pada umumnya sate terbuat dari daging ayam atau kambing, berbeda dengan sate yang ada di Bogor nih gaes.

Sate khas Bogor ini terbuat dari bagian sumsum sapi yang dipotong kecil-kecil nah kemudian ditusuk dengan tusuk sate pada umumnya dengan baluran bumbu kacang. Tentu saja sate sumsum sapi ini memiliki cita rasa yang lezat dan juga unik gaes karena belum pernah kalian coba sebelumnya. Penasaran dengan rasa sate sumsum sapi? kalian bisa pergi ke tempat sate sumsum dan ginjal pak Oo nih gaes yang beralamatkan di kawasan jalan surya kencana. Satu porsi sate sumsum juga gak mahal banget kok cuma 22 ribu saja per porsinya.

5. Asinan Sedap Gedung Dalam

Wisata kuliner enak di Bogor yang terakhir adalah asinan sedap gedung dalam gaes. Asinan yang satu ini merupakan jenis kuliner yang ada di kawasan gedung dalam di kota Bogor. Di sini memang sangat asik gaes buat tempat nongkrong kalian bersama teman-teman atau pacar. Sebagai teman nongkrong kalian ada sebuah kuliner khas gedung dalam Bogor yaitu asinan.

Asinan di sini terdiri dari dua macam asinan yang bisa kalian plih seperti asinan sayuran dan asinan buah. Asinan sayuran biasanya terdiri dari mentimun, tauge, dan kol sedangkan asinan buah bisanya terdiri dari nanas, pepaya, nangka dan lainnya. Kalau kamu mau coba yang mana gaes?

Mungkin itu saja ya gaes beberapa jenis wisata kuliner di Bogor paling recomended untuk kalian coba dan cek juga wisata lainnya di artikel berikut ini https://www.cekaja.com/info/daftar-tempat-wisata-kuliner-enak-di-bogor-dengan-harga-murah/. Tentu saja sangat rugi apabila kalian tidak mencicipi beberpa jenis kuliner khas Bogor barusan yang enak serta murah meriah.

Tinggalkan komentar